Home / Kabar daerah

Jumat, 19 Agustus 2022 - 04:30 WIB

Ansy Lema Datangkan Traktor Roda Empat di Matim

BORONG.DENORE.ID Traktor Roda Empat, yakni 10 Unit Traktor Roda Dua, 10 Unit Pompa Air, dan 10 Unit Hand Sprayer hasil perjuangan Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PDI Perjuangan Yohanis Fransiskus Lema, S.IP, M.Si tiba di Kabupaten Manggarai Timur

Alat mesin pertanian (alsintan) ini merupakan hasil kerjasama Ansy Lema dengan Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian, diserahterimakan langsung kepada kelompok tani penerima di halaman aula BPP Jengok, Desa Bangka Kantar, Kecamatan Borong. Jumat, (19/8/2022).

“Saya berjuang mendapatkan Satu Unit Traktor Roda Empat dan puluhan jenis alsintan pra panen lainnya untuk diberikan pada petani guna mendukung modernisasi teknologi pertanian berkelanjutan agar meningkatkan produktivitas pangan di Manggarai Timur,” ujar Ansy Lema di Ibu Kota

Traktor Roda Empat juga diserahkan ke almamaternya Ansy Lema di Seminari Pius XII Kisol. Penyerahan dilakukan Kepala Dinas Pertanian Manggarai Timur Bapak Yohanes Sentis, SP mewakili Ansy Lema yang hadir secara virtual, disaksikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Manggarai Timur Marselis Sarimin M.Pd dan jajaran pengurus DPC.

Sebagai alumnus, Ansy juga melihat bahwa Seminari Kisol serius membangun pertanian terintegrasi yang terdiri dari peternakan, perikanan budidaya air tawar, perkebunan dan pertanian hortikultura. Bahkan Seminari Kisol memiliki Balai Latihan Kerja (BLK) untuk menghasilkan calon-calon angkatan kerja yang profesional, mandiri, modern, dan berkarakter.

“Itulah mengapa, setiap tahun mulai dari 2020, 2021, dan 2022 selalu ada bantuan hasil perjuangan saya untuk Sanpio. Tahun 2020 saya memberikan bantuan budidaya ikan air tawar Bioflok senilai Rp. 200 juta, tahun 2021 saya memberikan bantuan Unit Pengolah Pupuk Organik (UPPO) senilai Rp. 200 juta, dan tahun 2022 bantuan Traktor Roda Empat,” terangnya

Selain mendukung pertanian terintegrasi di Sanpio, Ansy juga mendukung kemajuan pendidikan yang dapat berkontribusi mendukung petani di sekitar. Dirinya mengaku sangat bersyukur terus berkontribusi mendukung kiprah almamater Sanpio untuk mendidik para generasi unggul Gereja dan bangsa.

“Bangga dan puas sekali, bisa memperjuangkan bantuan negara bagi almamater tercinta. Tidak akan pernah cukup rasa terima kasih dan syukur saya untuk sekolah yang telah berjasa besar mengasuh, mendidik, menanamkan keutamaan dan kebijaksanaan hidup,” ujar Ansy.

Penulis; Yulianus Nardin|Denore.id

Share :

Baca Juga

Kabar daerah

Terkam Putra Jinakan Black Wings

Kabar daerah

Ternak Berkeliaran, Eksekusi di Tempat

Kabar daerah

CV. Chavi Mitra Dilaporkan ke Disnakertrans Matim Gegara Belum Bayar Upah Pekerja

Kabar daerah

Ancam Wartawan, AJO Siap Polisikan Kadis Perindagkop Matim

Kabar daerah

CV. Chavi Mitra Tidak Bayar Upah Pekerja, Ini Alasannya

Kabar daerah

Sembuh dari Sakit, Vinsensius Roja Kembali Ngantor di DPRD Matim

Kabar daerah

Pedagang Ikan di Borong Tuntut Keadilan

Kabar daerah

BLUD SPAM Atasi Krisis Air di Puskesmas Mano