Home / Kabar daerah

Rabu, 16 November 2022 - 01:24 WIB

Aplikasi Perizinan OSS RBA Mudahkan Pelaku Usaha di Matim

OSS Indonesia-Apps on google play

BORONG, DENORE.ID ] Aplikasi Online Single Submission (OSS) telah diluncurkan Presiden Joko Widodo dengan tujuan meningkatkan transparansi, keterbukaan dan jaminan bagi para pelaku usaha untuk mendapatkan izin berusaha. Karena itu, Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) meminta pelaku usaha untuk segera mengakses sistem perizinan berbasis digital melalui Online Single Submission (OSS) Risk Based Approach (RBA).

Sekretaris Dinas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten Manggarai Timur, Selpyanus Tovin menyatakan, aplikasi ini dibuat untuk memudahkan pelaku usaha maupun pengusaha di berbagai bidang dalam melakukan pengurusan berbagai perizinan. 

“Mau izin usaha penggilingan, usaha warung kios. Nanti kita bantu pandu langkah-langkahnya. Sekarang kami tidak punya kewenangan menandatangani, jadi segala izin itu sudah dari aplikasi. Jadi kami hanya proses pendampingan dan nanti kami pandu buat akunnya” Kata Tovin, Selasa (15/11/2022).

Menurutnya, ketika lengkap semua nanti diunduh sudah dokumennya. Silahkan pelaku usaha mengakses OSS RBA tersebut, sehingga perizinannya cepat keluar, serta dipermudah.

Redaksi | DENORE.ID

Share :

Baca Juga

Kabar daerah

Ancam Wartawan, AJO Siap Polisikan Kadis Perindagkop Matim

Kabar daerah

Event Olahraga Kelurahan Rana Loba Memupuk Rasa Toleransi Antar Warga

Kabar daerah

DPC Perindo LLS Mengkover Partai ke Kecamatan LLS

Kabar daerah

Tembok Pagar SMPK St. Stanislaus Borong Ambruk

Kabar daerah

Polres Matim Serahkan Bansos dari Kitabisa.com Kepada Warga Kota Ndora

Kabar daerah

Julie Laiskodat Serahkan Bantuan Alsintan untuk Petani di Manggarai Timur

Kabar daerah

Pergantian Wabup Matim Bulan Mei, Fraksi Perindo Usul Perimbangan Wilayah

Kabar daerah

BPS Manggarai Timur butuh 343 orang PPL Regsosek