
BORONG,DENORE.ID Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Manggarai Timur telah menyediakan akses Paket Informasi Layanan Pertanahan atau biasa disingkat PILAR bagi masyarakat Manggarai Timur. Tujuannya meningkatkan kemudahan dalam mengurus dan berkomunikasi dengan petugas kantor pertanahan terkait dengan layanan Pertanahan.
Melalui PILAR masyarakat Manggarai Timur mendapatkan kemudahan mengakses; Syarat pendaftaran, download formulir dari mana saja, layanan konsultasi online gratis via WhatsApp, simulasi biaya layanan Pertanahan dan akses lainnya.
Selain PILAR, jika Masyarakat Manggarai Timur memiliki pengalaman buruk saat mengurus sertifikat, dapat memberikan kritik dan saran melalui Sistem Informasi Pengaduan Layanan Kantor atau biasa disingkat SI-PELAKOR.
Demikian, akses PILAR bisa buka melalui https:/linktr.ee/pilarmatim dan akses SI-PELAKOR bisa melalui bit.Iy/pengaduanlayananmatim atau scan barcode tertera

Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Manggarai Timur, Jermias Haning, S.SiT, menerangkan kini semua dalam genggaman, dengan mengakses PILAR dan SI-PELAKOR Masyarakat Manggarai Timur dapat menghindari calo, serta dengan mudah mengurus dan berkomunikasi dengan petugas kantor pertanahan terkait layanan Pertanahan.
“Biasanya masyarakat jika mengurus dokumen pasti datang ke kantor dulu menanyakan prosedurnya. sekarang ada kemudahan mengurus dokumen yang menjadi syarat dalam mengurus Sertifikat tanah yaitu inovasi PILAR dan SI-PELAKOR. Jadi masyarakat Manggarai Timur cukup mengakses dari rumah untuk kemudian diisi syarat yang diminta.” kata Jermias di ruang kerjanya. Selasa, (23/08/2022)

Menurutnya, BPN Manggarai Timur tetap memberikan terobosan baru pada sistem kerja yang lebih mudah bagi Masyarakat Manggarai Timur sesuai dengan anjuran Bapak Menteri ATR/BPN bahwa bagi masyarakat yang sibuk sempatkan untuk mengurus sendiri dengan mengakses PILAR dan SI-PELAKOR dalam genggaman
Penulis : Yulianus Nardin|Denore.id
