Home / Kabar daerah

Minggu, 27 Maret 2022 - 08:11 WIB

Ba Nera IMAPELMA Gemparkan Panggung Stand Up Comedy Universitas Flores

Foto Bersama/Anggota Sanggar Ba Nera Imapelma Ende foto bersama usai tampil di acara penutup Stand Up Comedy Universitas Flores. Foto/Quin Reman/Denore.id/Ende

Foto Bersama/Anggota Sanggar Ba Nera Imapelma Ende foto bersama usai tampil di acara penutup Stand Up Comedy Universitas Flores. Foto/Quin Reman/Denore.id/Ende

ENDE-DENORE.ID– Ba Nera Sanggar Ikatan Mahasiswa Pelajar Manggarai (IMAPELMA) gemparkan Stand Up Comedy Program Studi Akuntansi Universitas Flores, Sabtu (26/3/2022). Ba Nera tampil dalam acara penutupan kegiatan itu dengan mempersembahkan Modern Dance. Tampilan Ba Nera sangat memukau dan mengibur para penonton dalam kegiatan itu.

Untuk diketahui, IMAPELMA Ende merupakan salah satu organisasi lokal yang berkedudukan di Kota Ende, Kabupaten Ende, Flores, NTT. IMAPELMA diakui keberadaannya oleh semua pihak, baik pemerintahan, dunia kampus, gereja dan masyarakat luas. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya acara  mempercayakan IMAPELMA untuk tampil, menunjukkan bakat dan kemampuan yang dimiliki anggotanya. Baik di tingkat kampus maupun pihak lain yang menggelar acara.

Tampil dalam acara Penutupan lomba Stand Up Comedy HMPS Akuntansi IMAPELMA menampilkan dengan tarian “Dancer Sanggar Ba Nera” dengan nuansa Modern Dance. Modern Dance atau Tari Modern merupakan salah satu bentuk ekspresi seni yang banyak digemari generasi muda terutama remaja saat ini. Selain karena gerakan-gerakannya yang ekspresif dan relatif lebih santai, Modern Dance tidak memiliki banyak aturan baku atau pakem-pakem gerak tarian yang kaku seperti tari tradisional. Modern Dance atau tari modern adalah jenis seni yang melibatkan gerakan tubuh dengan irama dan musik. Dance atau tarian sendiri dalam beberapa budaya merupakan bentuk ekspresi, emosi, interaksi sosial atau olahraga untuk mengekspresikan ide-ide. 

Pelatih Ba Nera Sanggar, Ovaldus Jemadur, mengatakan penampilan yang dipentaskan merupakan sebuah kehebatan yang luar biasa dari anggota penari karena latihannya hanya satu hari dan ini menunjukan totalitas generasi muda akan cintanya pada wadah IMAPELMA Ende.

Ovaldus juga mengucapkan profisiat kepada penari yang sudah menggentarkan panggung Universitas Flores. “Saya ucapkan terima kasih atas perjuangan kalian, semoga IMAPELMA Ende Makin maju makin solid dan semakin mengudara,” pintanya.

Sementara, Ketua umum IMAPELMA Ende, Vinsensius Jeradu, mengatakan penampilan Ba Nera Sanggar IMAPELMA dengan Nuansa Modern Dance pada acara penutupan lomba Stand Up Comedy HMPS Akuntansi merupakan Kebanggaan bagi IMAPELMA. Hal ini membuktikan bahwa keberadaan IMAPELMA di Ende diakui oleh semua pihak.

Penampilan kali ini dengan nuasa modern, lanjutnya, menunjukan bahwa IMAPELMA Ende selalu bergerak maju dan tidak ketinggalan zaman. Namun, tegasnya, tetap melestrikan budaya dengan menampilkan tarian tradisional pada acara pembukaan lomba Stand Up Comedy tiga hari sebelumnya.

Vinsen juga mengucapakan terima kasih kepada Yayasan Perguruan Tinggi Flores, Universitas Flores, Fakultas Ekonomi, Program Studi Akuntansi, HMPS Akuntansi atas kesempatan yang diberikan. Tak lupa juga Ia mengucapkan terima kasih kepada Ibu penasehat IMAPELMA, Pendamping, pelatih tarian Modern, Badan Pengurus IMAPELMA Ende, Serta yang tercinta Para Penari yang sudah menggentarkan Panggung Auditorium H. J. Gadi Djou dengan aksi yang luar biasanya.

Vinsen mengharapkan agar Ba Nera Sanggar IMAPELMA Ende semakin dikenal publik sehingga pada kegiatan-kegiatan selanjutnya tetap mendapat kepercayaan demi kemajuan talenta para anggota. (Quin Reman/Denore.id/Ende).

Share :

Baca Juga

Kabar daerah

DPC Perindo LLS Mengkover Partai ke Kecamatan LLS

Kabar daerah

Kontraktor Lapen di Desa Golo Paleng Matim Tipu Pekerja

Kabar daerah

Rapat di Kelurahan Kota Ndora menyepakati eksekusi mati ternak berkeliaran bebas

Kabar daerah

 Perempuan Asal Elar Keberatan Batas Wilayah

Kabar daerah

Harga BBM Subsidi dan Non Subsidi di SPBU Borong Resmi Naik 

Kabar daerah

Kodim 1612 Manggarai Bantu Pengusaha Kecil di Matim

Kabar daerah

Ruas Jalan Kabupaten di Elar Selatan Rusak Parah

Kabar daerah

Aktivis Dukung Polres Matim Lidik Dana Renovasi dan Retribusi Pasar