BNPB Gelar Seminar Rencana Kontigensi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Manggarai Timur

Suasana seminar dan semiloka Rencana Kontigensi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di ruang rapat Bupati Manggarai Timur. Foto: Nardin| Denore.id

BORONG, DENORE.ID- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengadakan seminar dan semiloka bertajuk “Rencana Kontigensi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami” di Kabupaten Manggarai Timur pada Selasa, 22 Agustus 2023. 

Kegiatan berlangsung di ruang rapat Bupati ini dihadiri oleh berbagai sektor, termasuk Staf ahli Bupati Manggarai Timur, Alfridus Jahang; Kepala BPS Kabupaten Manggarai Timur, Angela Regina Maria Wea; Perwakilan Polres Manggarai Timur; Danramil 1612-04 Borong, Kapten Coba Jemmi Lawalata; Perwakilan BMKG Frans Sales Lega Ruteng; Kepala Desa Nanga Labang, Simplisius Abi Wagut; Ketua Markas PMI Manggarai Timur, Alfred Tuname; Serta beberapa perangkat OPD terkait.

Seminar yang dipandu langsung oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Manggarai Timur ini berfokus pada dialog bersama guna mencapai komitmen lintas sektor dalam menangani bencana di Daerah Manggarai Timur, khususnya dalam persiapan rencana kontigensi menghadapi bahaya gempa bumi dan tsunami di wilayah Manggarai Timur.

Pada forum tersebut, para peserta berdiskusi dan saling berbagi pandangan serta pengalaman terkait penanganan bencana. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Manggarai Timur, Petrus Subin, menyampaikan bahwa setiap masukan yang diajukan akan diperbaiki demi kepentingan penanganan bencana secara bersama-sama di wilayah Manggarai Timur 

Nardin | Denore.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: