Home / Kabar daerah

Kamis, 7 April 2022 - 23:48 WIB

DPD Partai Demokrat NTT Perkuat Struktur Kepengurusan DPAC Kabupaten Manggarai Timur

Keterangan Foto: Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Manggarai Timur, Lucius Modo, menyerahkan berkas usulan calon ketua DPAC se-Kabupaten Manggarai Timur. Foto/Yulianus Nardin/Denore.id

Keterangan Foto: Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Manggarai Timur, Lucius Modo, menyerahkan berkas usulan calon ketua DPAC se-Kabupaten Manggarai Timur. Foto/Yulianus Nardin/Denore.id

BORONG, DENORE.ID– Dalam rangka memperkuat Struktur Partai Demokrat di daerah, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Manggarai Timur gelar rapat pleno verifikasi kepengurusan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) yang lama dan mengusulkan calon ketua DPAC yang baru untuk periode 2022-2027.

Rapat pleno di Sekretariat DPC Partai Demokrat itu diarahkan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTT, Paskalis Angkur.

Dikatakan Paskalis, dalam rapat pleno verifikasi selain untuk memastikan kesiapan Partai Demokrat mendaftar ke KPU sebagai salah satu partai peserta Pemilu 2024 juga bertujuan untuk memperkuat struktur kelembagaan partai pada setiap tingkatan.

“Verifikasi kepengurusan hari ini sekaligus sebagai momentum untuk konsolidasi, pembenahan struktur partai, menata struktur organisasi partai sampai ke tingkat anak ranting dan memastikan seluruh kader siap memenangkan pileg, pilpres dan pilkada di 2024” kata Paskalis putra asli asal Manggarai itu. Kamis, (07/04/2022)

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTT, Paskalis Angkur. Foto/Yulianus Nardin/Denore.id

Menurutnya, setiap kepengurusan partai baik di tingkat DPD, DPC, DPAC Partai Demokrat harus memastikan penataan struktur organisasi yang baik sehingga proses pendaftaran partai demokrat tidak mengalami masalah untuk mengikuti Pemilihan umum di 2024 mendatang.

Sedangkan untuk program Partai Demokrat jelasnya, melalui pengurus kita di tingkat bawah yang berhubungan langsung dengan rakyat harus menjelaskan tentang program-program Partai Demokat sampai ke telinga masyarakat, dan melalui struktur partai harapan masyarakat bisa disuarakan untuk diperjuangkan oleh Partai Demokrat

“Memastikan Partai Demokrat Kabupaten Manggarai Timur siap mendaftarkan diri sebagai salah satu peserta pemilu 2024. Dan proses penataan organisasi saat ini masih berjalan.” terangnya

Semantara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Manggarai Timur, Lucius Modo mengatakan, verifikasi Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Se-kabupaten Manggarai Timur tujuannya ke Pemilihan Legislatif (Pileg), karena selama ini motor penggerak partai Demokrat adalah PAC. Karena itu, menurutnya untuk memulai yang baru kedepan DPC Partai Demokrat Kabupaten Manggarai Timur harus ditata ulang.

“Ada yang ditarik ke kabupaten. Karena selama ini ada yang lolos ke P3K dan bekerja ditempat lain, itu yang tidak bisa lagi diakomodir.” Ujarnya

Lanjutnya, tujuan rapat pleno verifikasi DPAC Sekabupaten Manggarai Timur adalah penguatan kelembagaan supaya bisa bekerja kedepannya. Sehingga dapat menjemput program partai yang dijalankan dari pusat berupa bantuan.

“Baik jangka pendek atau jangka panjang, kita coba layani dengan baik. Dipastikan Demokrat Manggarai Timur selalu bersama rakyat, aspirasi mereka juga kita jemput. Hingga dorong proposal real mereka di lapangan untuk diperjuangkan” tutup Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Timur itu.

Penulis : Yulianus Nardin/Denore.id

Share :

Baca Juga

Kabar daerah

Dinas P2KB3A Matim Pilih Duta Genre 2022

Kabar daerah

Turnamen Kompol Yulianik CUP 1 Sinar Loba “Redupkan” Asa De Peot

Kabar daerah

Jalan berlubang di Tambak Cepi Watu diperbaiki pertengahan September 2022

Kabar daerah

Warga Mondo Kesal, Aliran Listrik Tak Kunjung Masuk

Kabar daerah

Erles Rareral bujuk Putra NTT Berkarir Perhotelan di Dubai

Kabar daerah

Kemendiknas Ajar Kepsek Cara Belanja Dana Bos

Kabar daerah

Damu Damian Diusulkan Partai Perindo Maju Bupati Matim 2024

Kabar daerah

Mubazir, Lapak Pasar Borong