Home / Kabar daerah

Kamis, 15 September 2022 - 21:30 WIB

Open Turnamen Kompol Yulianik Cup I, Tarkam dan Fortuna Masuk Semifinal

Foto bersama. Tim Volley Putri Tiara Nusa foto bersama Tim Banteng Merah foto bersama sebelum pertandingan. Foto/humas panitia

Foto bersama. Tim Volley Putri Tiara Nusa foto bersama Tim Banteng Merah foto bersama sebelum pertandingan. Foto/humas panitia

BORONG, DENORE,ID- Hampir sepekan  Open Turnamen Kompol Yulianik Cup I  Bola  Volley putra-putri berlangsung di halaman Gedung Futsal Satar Peot, Borong, Manggarai Timur. Banyak kejutan  terjadi sebelum bertanding pun pasca perseteruan di lapangan. Di luar lapangan  beberapa tim yang sudah mendaftar mengundurkan diri karena berbagi alasan. Selain itu beberapa tim yang sudah bertanding enggan bermain lagi pada fase berikutnya.

Sementara kejutan di lapangan, misalnya,Tim De Peot yang cukup difavoritkan bakal memboyong piala bergilir Kompol Yulianik Cup I harus keok pada babak penyisihan grup. Padahal komposisi pemain sangat komplet plus suport penonton cukup menaikan moral pemain tuan rumah itu. Sayangnya faktor X di luar lapangan tidak bisa menambah poin bagi De Peot. Hingga dua kali pertandingan pada babak penyisihan grup, De Peot, selalu menderita kekalahan. Dewi Fortuna belum memihak tuan rumah.

Untuk diketahui, sebelumnya pada Turnamen Futsal Banteng Cup I yang berlangsung di Satar Peot. Ada 65 tim yang berkompetisi. Tim tuan rumah mengutus lima klub, sayangnya tak satu pun klub yang berjaya memuncaki klasemen. Semua tim  berguguran. Tim Futsal asal Manggarai Barat memboyong piala Banteng Cup I

Open Turnamen Kompol Yulianik Cup I,kali ini tuan rumah Peot tinggal menyisahkan Satar Peot. Pertandingan sore ini sangat menentukan untuk melangkah ke babak berikutnya. Jika Satar Peot gagal menjegal “amukan” Tim SMAK Pancasila Borong, maka tuan rumah gagal lagi.

Pada pertandingan Volley Putra Black Wings harus kontra Bena Waving. Tim putra asal Bajawa ini melenggang bebas setelah babak menyisihan menyngkirkan lawan-lawannya dengan enteng. Pertandingan Black Wings kontra Bena Waving bakal menentian tim yang akan  mendampingi Tim Fortuna dan Tarkam yang sudah lolos ke babak semifinal.  Demikian Tim Poco Ndeki dan Warna-warni, sore ini  yang akan berhadapan guna merebut satu tiketnya.

Tim Tarkam melenggang ke babak semifinal setelah menaklukan Tim SMAN 3 Borong dengan skor 3-0. Pertandingan dua tim ini cukup berimbang, namun keberuntungan belum memihak SMAN 3 Borong. Sementara partai seru tegangan tinggi terjadi antara Fortuna Vs Sinar Loba. Sinar Loba seperti mesin diesel. Sempat melempem di dua set awal, tetapi tampil garang di tiga set akhir. Sebaliknya  Fortuna yang sudah unggul di dua set harus ketinggalan. Sebab set tiga dan empat  dirampas paksa oleh Sinar Loba.

Fortuna  menampilkan Carlos, Jimmy, Mustaqim, Eko,Aris Sandy dan Saiful tampil garang di dua set awal. Kejar mengejar angka sempat terjadi. Sebab Sinar Loba yang menurunkan Sil, Mias, Aven, Tian, Eka dan Tarno tampil prima mengimbangi Fortuna. Fortuna menutup pertandingan dengan perolehan nilai meyakinkan.

Unggul dua set awal, tensi permaian Fortuna masih sama. Namun pertanidngan yang dipimpin wasit utama Yos dibantu  Rofinus, tidak mengurangi serangan Sinar Loba. Bahkan Sinar Loba makin garang sehingga mencuri dua set berikutnya.

Pertandingan menentukan terjadi pada set ke-lima. Sinar Loba sempat unggul perolehan nilai, namun sayang, Fortuna kembali unguul sehingga mengakiri pertandingan dengan angka 15-7. Total keseluruhan pertandingan menjadi 3-2 untuk Fortuna. Kemenangan Fortuna ini menjadikan mereka tim kedua yang masuk babal berikutnya menyusul Tarkam. (Redaksi/Humas Panitia)

Share :

Baca Juga

Kabar daerah

Koordinator TPDI Desak Polres Matim Segera Selidiki Anggaran Renovasi Pasar Inpres Borong

Kabar daerah

Dinas PPO Matim Kaji Laporan Dugaan Kepsek SMPN 14 Borong Jarang Masuk Sekolah

Kabar daerah

Matim Milenial Gelar Open Turnamen Kompol Yulianik Cup I

Kabar daerah

Damu Damian Diusulkan Partai Perindo Maju Bupati Matim 2024

Kabar daerah

Pergantian Wabup Matim Bulan Mei, Fraksi Perindo Usul Perimbangan Wilayah

Kabar daerah

Ruas Jalan Kabupaten di Elar Selatan Rusak Parah

Kabar daerah

Akhirnya Siprianus Habur Terpilih Wakil Bupati Matim 

Kabar daerah

DPC Perindo LLS Mengkover Partai ke Kecamatan LLS