Home / Kabar daerah

Rabu, 19 Oktober 2022 - 03:49 WIB

Pasca Banjir di RSUD Borong, Damu Damian Tegaskan Penanganan Lanjutan

Wakil Ketua DPRD Manggarai Timur, Damu Damian memantau langsung penggalian saluran air di RSUD Borong. Foto : DENORE.ID

BORONG, DENORE.ID ] Hujan lebat yang mengguyur wilayah Borong Kabupaten Manggarai Timur pada Minggu (16/10/ 2022) sore mengakibatkan meluapnya banjir kiriman pada gedung dan ruangan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Borong, terhadap itu Wakil Ketua DPRD Manggarai Timur, Damu Damian S.Sos, MM melakukan kunjungan ke TKP guna mendapat gambaran dan melakukan aksi nyata secepatnya. 

“musim hujan sudah berjalan, agar peristiwa tidak terulang kembali. Maka perlu adanya penanganan lanjutan” kata Damu, Rabu (19/10/2022)

Penanganan lanjutan terhadap banjir kiriman di RSUD Borong ini dibutuhkan gerakan dan koordinasi bersama-sama melibatkan dinas teknis seperti BPBD, Dinkes, dan PUPR Manggarai Timur 

“Jika berlandaskan semangat yang sama untuk mengatasi dan mencegah terjadinya lagi peristiwa banjir kiriman ini kenapa tidak!” Ujarnya 

Tiba di lokasi Damu Damian berdiskusi dengan Kepala BPBD Kabupaten Manggarai Timur, Petrus Subin untuk penangan pekerjaan konstruksi dilakukan secara intens antara BPBD, Dinkes, dan PUPR.

Wakil Ketua DPRD Manggarai Timur, Damu Damian dan Kaban BPBD, Petrus Subin sedang berdiskusi dengan Kadinkes, Surip Tintin. Foto: DENORE.ID

Usai berdiskusi Damu Damian mengunjungi Kantor Dinkes bersama dengan Kaban BPBD, Petrus Subin untuk berdiskusi dengan Kepala Dinas Kesehatan, Surip Tintin. Selanjut ke Kantor PUPR guna berdiskusi hal yang sama terkait teknis penanganan termasuk rencana pembiayaan dengan Kadis PUPR, Yohanes Marto.

Wakil Ketua DPRD Manggarai Timur, Damu Damian dan Kaban BPBD, Petrus Subin saat berdialog dengan Kadis PUPR, Yohanes Marto. Foto: DENORE.ID

Diketahui, untuk semantara saat ini di lokasi RSUD Borong alat berat excavator sedang beroperasi melakukan penggalian guna membuka saluran demi melancarkan pengaliran air maupun banjir jika sewaktu banjir terjadi lagi.

Selain itu dilakukan galian saluran pengarah pada bagian samping bahu jalan raya utama yakni untuk mengarahkan banjir kiriman ke kali mati yang berada di bagian barat kantor dinas kearsipan daerah.

Sedangkan untuk melancarkan pengaliran banjir manakala menerobos ke area RSUD Borong dibenahi lagi saluran pembuangan antara gedung IGD dan ICU.

Penulis: Yulianus Nardin | DENORE.ID 

Share :

Baca Juga

Kabar daerah

Pergantian Wabup Matim Bulan Mei, Fraksi Perindo Usul Perimbangan Wilayah

Kabar daerah

Warga Kembur Kecewa dengan Jaksa Manggarai Hingga minta Solidaritas DPRD Matim

Kabar daerah

Surat Cinta untuk Mama Kompol Yulianik

Kabar daerah

Kontraktor Bantah Gelapkan Upah Pekerja Lapen di Desa Golo Paleng

Kabar daerah

5 Orang Terduga Pelaku Penganiayaan di Labuan Bajo diamankan Polres Mabar

Kabar daerah

Tanya Anggaran Renovasi Pasar, Kadis Perindagkop Ancam Wartawan

Kabar daerah

Erles Rareral bujuk Putra NTT Berkarir Perhotelan di Dubai

Kabar daerah

Peringati Hari Pahlawan, SMPN 5 Borong launching Majalah Sekolah