Home / Kabar daerah

Senin, 18 April 2022 - 06:50 WIB

Pekerjaan Rumah Sakit Pratama Watunggong Berantakan

Bermasalah- Salah satu item pekerjaan Rumah Sakit Prtama Watunggong yang ditengarai masalah. Foto/Ist

Bermasalah- Salah satu item pekerjaan Rumah Sakit Prtama Watunggong yang ditengarai masalah. Foto/Ist

BORONG, DENORE.ID– Hasil pekerjaan pembangunan fisik Rumah Sakit Pratama Watunggong, Kecamatan Congkar, Kabupaten Manggarai Timur, Flores, NTT yang menelan biara Rp 28 M dilukiskan  berantakan. Terutama  pekerjaan finishing yang kurang memuaskan. Terhadap temuan itu dimasukan sebagai rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Manggarai Timur.

Wakil Ketua DPRD Manggarai Timur, Damu Damian menyampaikan hal itu kepada Denore.id, Senin (18/4/2022) malam. Dia menyampaikan hal itu agar pihak terkait segera sikapi terhadap beberapa item pekerjaan yang belum rapih dan tuntas.

Dami Damu menyebutkan, setelah memantau hasil pekerjaan Rumah Sakit Pratama Watunggong ditemukan beberapa item pekerjaan yang kurang rapih. Diantaranya, lanjut Ketua Perindo Matim ini, finishing dinding dan saluran kurang rapih. Bekas galian dan tumpukan material belum diratakan  sehingga berantakan. Pekerjaan jaringan pipa pipa  PVC menuju tinja masih telanjang sehingga rawan  rusak. Rabat pelataran halaman upacara rawan tergenang air karena tidak perhatikan kemiringan elevasi menuju saluran pembuangan.

Terhadap temuan itu, terangnya, langsung disampaikan kepada PPK Fisik Dinas Kesehatan dan staf  kontraktor untuk segera perbaiki. Hasil perbaikan, lanjutnya, akan ditinjau kembali sebelum Pansus DPRD Manggarai Timur memberi rekomendasi terhadap poyek fisik tersebut.

Periksa Pekerjaan-Tim Pansus DPRD Manggarai Timur sedang periksa hasil pekerjaan Rumah Sakit Pratama Watunggong. Foto/ist/Denore.id

“Saya akan datang cek lagi perbaikan beberapa item pekerjaan bermasalah itu sebelum penyampaian laporan hasil kerja pansus pada sidang paripurna  Dewan. Selain itu memastikan bangunan ini benar benar bermutu dan layak  diresmikan sebelum digunakan,” katanya.

Dijelaskan, peninjaun pekerjan Rumah Sakit Pratama Watunggong merupakan tindak lanjut kegiatan Pansus Dewan setelah membedah Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Manggarai Timur tahun anggaran 2021.  Selain bedah laporan secara tertulis disandingkan dengan pengamatan  lapangan guna memastikan butir butir rekomendasi dan  catatan yang akan disampaikan saat paripurna Dewan digelar di waktu mendatang.

Menyinggung kontraktor pelaksana, Damu Damian, merincikan ada dua kontraktor yang mengerjakan Rumah Sakit Pratama Watunggong yakni PT Floresco Aneka Indah. kontraktor tersebut menangani pembangunan gedung rawat jalan, IGD, dan gedung OKA. Sementara PT Komodo Alam Lestari menangani pembangunan gedung rapat inap dan penunjang. total anggaran Rp 28 M. “Waktu ke lokasi tadi ada staf kontraktor. Saya sudah minta segera perbaik,” bebernya. (Redaksi Denore.id)

Share :

Baca Juga

Kabar daerah

Erles Rareral bujuk Putra NTT Berkarir Perhotelan di Dubai

Kabar daerah

Akhirnya Siprianus Habur Terpilih Wakil Bupati Matim 

Kabar daerah

Turnamen Kompol Yulianik Cup I 40  Tim Mendaftar, Peserta Klaim Menang

Kabar daerah

Terkam Putra Jinakan Black Wings

Kabar daerah

Satpol PP Bakal Gusur Paksa Lapak Pedagang

Kabar daerah

Heremias Dupa Optimis Dapat Dukungan dari Anggota DPRD Matim

Kabar daerah

Hari ini PPO Matim Keluarkan Surat Panggilan Pada Kepsek SMPN 14 Borong

Kabar daerah

Baru Sebulan, Lapen di Golo Paleng Rusak, Kontraktor Tuding Wartawan Provokator