Pelaku Curanmor di Rana Mese ditangkap Polisi 

FG alias I (16) pelaku curanmor (tengah) saat diamankan di Polres Manggarai Timur.

BORONG, DENORE.ID ] FG alias I (16) seorang remaja terduga pelaku pencurian motor diamankan Polres Manggarai Timur di Kampung Mbejo, Desa Bea Ngencung, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur. Sabtu, (18/02/2023).

“Kami telah mengamankan seorang remaja, terduga pelaku Curanmor di Kantor BPN Manggarai Timur yang dilaporkan seseorang pada tanggal 11 Februari lalu,” ujar Kapolres Manggarai Timur  AKBP I Ketut Widiarta, melalui Kasat Reskrim Iptu Jeffry Dwi Nugroho Silaban kepada media ini. Sabtu, (18/02/2023).

Jefry menerangkan I diamankan atas kasus pencurian sebuah sepeda motor Honda Beat bernomor polisi EB 6791 DK, milik Maria Ivonia Liu, yang dilaporkan Agustinus Bawa warga Kelurahan Peot, Kecamatan Borong, Manggarai Timur.

 “I diamankan berdasarkan laporan polisi LP/B/15/II/2023/RES MATIM/POLDA NTT tanggal 11 Februari 2023,” ujar terang Jefri.

Dijelaskan Jefri, setelah polisi mencocokkan nomor rangka dan nomor mesin pada barang bukti, dari tangan pelaku polisi mengamankan satu unit sepeda motor Honda Beat sesuai yang dilaporkan Agustinus Bawa.

“Setelah dicocokkan nomor rangka dan nomor mesin ternyata sama dengan di dilaporkan hilang. Kita langsung amankan, kita temukan sejumlah komponen bodi motor tersebut telah dicopot oleh pelaku,” ujar Jefry.

Saat diamankan, I tidak melakukan perlawanan. Saat digiring ke Mapolres Manggarai Timur, I didampingi kakak dan orang tua kandung pada Sabtu, 18 Februari 2023 petang.

“Setelah diinterogasi di depan orang tuanya, I mengakui dengan jujur bahwa dirinya yang mengambil sepeda motor tersebut di depan Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Manggarai Timur di Borong karena ditinggalkan oleh pemiliknya dengan kuncinya masih tertancap di kontaknya, kemudian dibawa oleh I ke Kampung Nanga Lanang dan untuk menghilangkan jejak, I membongkar  bagian bodi sepeda motor tersebut dan disembunyikan di beberapa tempat.

Sedangkan sepeda motor Honda Beat tersebut hilang pada Jumat, 10 Februari 2023, sekitar pukul 09:00 WITA, di Halaman Kantor BPN Manggarai Timur dan Pelaku merupakan anak di bawah umur.

Nardin | DENORE.ID

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!