Home / Kabar daerah

Kamis, 17 Februari 2022 - 14:51 WIB

Tembok Pagar SMPK St. Stanislaus Borong Ambruk

Tembok Pagar milik SMPK St. Stanislaus Borong yang diterpa Longsor. Yulianus Nardin/Denore.id

Tembok Pagar milik SMPK St. Stanislaus Borong yang diterpa Longsor. Yulianus Nardin/Denore.id

BORONG, DENORE.ID- Tembok pagar belakang SMPK St. Stanislaus Borong, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur ambruk menyusul longsor akibat hujan deras mengguyur Kota Borong, Selasa (15/02/22). Akibatnya bahu jalan tertutup material longsor sehingga arus lalu lintas macet. Atas kejadian itu Pemerintah Kelurahan Rana Loba telah melaporkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai Timur untuk disikapi lebih lanjut.

Kepala Sekolah SMP St. Stanislaus Borong, Antonius Mali S.Pd mengaku, longsor yang terjadi pada Selasa, (15/02/22) telah dilaporkan kepada pihak Kelurahan Rana Loba, BPBD, dan Surat ke Bupati Manggarai Timur, Ketua DPRD Matim, PUPR termasuk Dinas PPO pada Kamis, (17/02/22).

Laporan kepada pemerintah daerah, jelas Kepsek Mali, ditempuh mengingat pembukaan jalan di belakang sekolah tersebut mendapat jaminan dari pemerintah. Bahwa dinas terkait siap membangun tanggul batas badan jalan. Namun sampai saat ini belum ada tindak. Setelah pagar tembok sekolah roboh, lanjutnya, dinas terkait baru mengukurnya. Harapannya, tidak sebatas ukur saja tetapi dikerjakan.

“Kami berharap sesegera mungkin untuk kerjakan tanggulnya. Jika angggaran terbatas sekurang-kurangnya ada pemasangan beronjong,” pintanya.

Lurah Rana Loba, Yos Kapang, kepada Denore.id mengaku sudah mengidentifikasi kondisi longsor dan melaporkan ke BPBD melalui surat resmi. “Kami sudah tanggapi, dan sudah kami buat surat laporan resmi untuk BPBD Manggarai Timur untuk segera ditindaklanjuti,” katanya. (Yulianus Nardin)

Share :

Baca Juga

Kabar daerah

Prihatin, Ruas Jalan Dermaga Borong Jadi Tempat Sampah

Kabar daerah

 Perempuan Asal Elar Keberatan Batas Wilayah

Kabar daerah

Mantan Camat Nakhodahi DPC Partai PERINDO Rana Mese

Kabar daerah

Biji Keringat Umat Podol untuk Gereja

Kabar daerah

Warga Mondo Kesal, Aliran Listrik Tak Kunjung Masuk

Kabar daerah

Harga BBM Naik, GMNI Manggarai Desak KPK-RI Audit BPH Migas

Kabar daerah

‘Fee 5%’ PMKRI Ruteng Desak Polres usut Tuntas

Kabar daerah

Ayo Akses PILAR dan SI-PELAKOR Layanan Pertanahan BPN Matim