Home / Kabar daerah

Sabtu, 10 September 2022 - 05:23 WIB

Turnamen Kompol Yulianik Cup I, Ajang Persemaian Bakat

Barisan pemain saat pembukaan Open Turnamen Kompol Yulianik Cip I, Foto/dok. Panitia

Barisan pemain saat pembukaan Open Turnamen Kompol Yulianik Cip I, Foto/dok. Panitia

BORONG, DENORE.ID ] Open Turnamen Kompol Yulianik Cup I dibuka secara resmi di halaman Gedung Futsal Manggarai Timur, Sabtu (10/9/2022) pukul 17.13 Wita. Turnamen yang memperebutkan total hadiah Rp 22 juta ini menjadi ajang persemaian bakat agar kelak dapat berkompetisi ke level yang lebih besar. Sebab potensi yang dimiliki para pemain di Manggarai Timur khusunya dan para peserta kompetisi  umumnya cukup membanggakan.

Demikian disampaikan penasihat Open Turnamen Kompol Yulianik Cup I, AKBP Purnawirawan Marsel Sarimin dalam sambutan pembukaan kegiatan tersebut. Untuk diketahui Open Turnamen Kompol Yulianik Cup I diprakarsasi  Matim Milenial. Turnamen ini bersifat umum dan terbuka.

Marsel Sarimin, menjelaskan ide awal Open Turnamen Kompol Yulianik Cup berasal dari mendiang Kompol Yulianik sendiri. Sebab hasil pengamatan dan refleksinya selama bertugas dan berada di Manggarai Timur menemukan simpul keprihatinan yang menuntut tanggung jawab dan solusinya. Simpul dimaksud di satu sisi minat bakat yang dimiliki masyarakat umumnya cukup menjanjikan. Sementara di sisi lain, fasilitas memadai tidak tersedia. Karena itu Kompol Yulianik memarkasi pembangunan fasilitas yang ada ini. Fasilitas yang tersedia ini, tambah Marsel Sarimin, bukan hanya untuk satu cabang olahraga, tetapi beberapa cabang olahrga bisa dipertandingkan.

Pembukaan-AKBP Purnawirawan Marsel Sarimin membuka secara resmi Open Turnamen Kompol Yulianik Cup I

Karena itu, terang AKBP Marsel Sarimin, Open Turnamen Kompol Yulianik Cup I, selain ajang kompetisi sekaligus mengenang kepergian beliau yang hari ini genap satu tahun, satu bulan, dua minggu empat hari. Sebelum kepergian untuk selama-lamanya, Kompol Yulianik meninggalkan jejak sejarah bagi masyarakat pencinta olahraga umumnya dan pencinta olahraga di Manggarai Timur khususnya.

Dikatakan,  kompetisi Kompol Yulianik Cup I ini, diharapkan dapat menularkan lima tujuan. Yakni menjaga kebugaran tubuh, mengaktualkan hobi, ajang persemaian bakat untuk mendulang prestasi ke level yang lebih besar, wahana hiburan dan perjumpaan solidaritas antarsesama pemain. Karena itu, pinta AKBP purnawirawan Marsel Sarimin, kompetisi yang berlangsung ini dapat menghadirkan ruang kerinduan  menularkan bakat minat. Bahwa ada hadiah,  diakuinya, menjadi hakekat suatu turnamen, tetapi lebih dari itu kita menjadikan wahana kompetisi ini sebagai kesempatan mengekspresikan kemampuan dan bakat kita masing-masing.

Diakuinya, dalam skala tertentu di Manggarai Timur ini, orgaisasi di bidang olahraga bola volley belum diorganisir secara baik dan teratur. Karena itu ke depannya, Kompetisi Kompol Yulianik Cup I ini,  menjadi embrio bakal terbentuknya pengurus PBVSI Cabang Manggarai Timur. “Kita pikirkan untuk bentuk pengurus PBVSI Cabang Manggarai Timur. Karena setahu saya di Manggarai Timur, organisasi ini belum terbentuk,” katanya.

Sementara Ketua Panitia kegiatan, Isdorus Mbojo, menjelaskan  terselenggaranya Open Turnamen Kompol Yulianik Cup I karena landasannya adalah cinta. Atas dasar cinta kita hadir dan ikut berkompetisi pada ajang ini. Karena spirit dasarnya adalah cinta, maka diharapkan peserta dapat berkompetisi dalam semangat itu. Di sanalah akan tertaut semangat baru saling menghibur dan menyenangkan.

Pertandingan Tim Tarkam Vs SMAK Pancasila Borong. Foto/dok. panitia

Dia mengatakan, berdasarkan hasil pendaftaran peserta ada  21 tim yang berkompetisi dalam ajang Open Turnamen Kompol Yulianik Cup I. Rinciannya 12 tim putra dan sembilan Tim Putri. Kompetisi ini memperebutkan total hadiah Rp 22 juta, piala tetap dan piala bergilir.

Tarkam Lumat SMAK Pancasila Borong

Usai prosesi pembukaan Open Turnamen Kompol Yulianik Cup I berlangsung pertandingan Tim Putri Tarkam versus Tim Putri SMAK Pancasila Borong. Bertandingan yang dipimpin wasit utama, Yoko  dibantu wasit II, Sipri, Tim Putri Tarkam  berhasil lumat Tim SMAK Pancasila Borong dengan skor telak 3-0.

Turun berkekuatan penuh, Tarkam dengan postur pemain tingi jangkung  yang terdiri dari Mega, Anita, Dewi, Im, Petra dan Rin tampil meyakinkan. Kombinasi permainan all round spiker yang dimiliki Tarkam mampu menjinakkan Tim SMAK Pancasila Borong yang mengandalkan Elma, Cindy, Putri, Mirna, Yuli dan Dewi.

Ketua Panitia Open Turnamen Kompol Yulianik Cup I, Is Mbojo sedang melaporkan persiapan dan pelaksanaan kegiatan. Foto/dok.panitia

Meski set pertama SMAK Pancasila Borong mampu mengimbangi pola permainan Tarkam, namun dewi fortuna belum memihak. Sempat kejar mengejar perolehan nilai, tetapi Tarkam mampu mengunci set ini dengan keunggulan 25-21.

Pada set kedua, SMAK Pancasila Borong menambah amunisi baru dengan menggantikan beberapa pemain, tetapi kehadiran Ril dan Ratty yang tampil pada set ini kurang beruntung. Tim Tarkam, malah dengan entengnya melalui  pola universal berhasil meredam dengan muda. Quicker, ace spiker,  smasher dan cross spike ringan yang menjadi andalan dari Tarkam tampil liar dan mengejutkan hingga mencukur dengan skor telak 25-8.

Set ketiga, SMAK Pancasil Borong mencoba bloeker serangan Tarkam, namun perolehan angka sulit dikejar. Mega dkk mengakhiri set ini dengan kedudukan 25-16. Saat laporan ini ditrurunkan masih berlangsung perseteruan Tim Putra Tarkam Vs Black Wings.

Jadwal pertandingan Minggu (11/9/2022) Tim Putri Barca Vs Tiara Musa Tim Putra, Banteng Merah Vs Banteng Muda.

Redaksi | Humas Panitia

Share :

Baca Juga

Kabar daerah

Kemarau Sosial di Kabaru, Hujan Berkat di Lambanapu

Kabar daerah

Pemda Matim akan Tertibkan Tambang Ilegal dan Tempat Hiburan Malam

Kabar daerah

Matim Milenial Gelar Open Turnamen Kompol Yulianik Cup I

Kabar daerah

Hari ini Heremias Dupa daftarkan diri Calon Wakil Bupati Manggarai Timur

Kabar daerah

Pergantian Wabup Matim Bulan Mei, Fraksi Perindo Usul Perimbangan Wilayah

Kabar daerah

‘Fee 5%’ PMKRI Ruteng Desak Polres usut Tuntas

Kabar daerah

Biji Keringat Umat Podol untuk Gereja

Kabar daerah

Baru Sebulan, Lapen di Golo Paleng Rusak, Kontraktor Tuding Wartawan Provokator