Home / Kabar daerah

Rabu, 2 Maret 2022 - 23:59 WIB

Vincensius Joni Siap Menangkan Pileg Matim

Penyerahan SK dan Penyematan Tanda Pin Partai PERINDO oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai PERINDO, Kabupaten Manggarai Timur, Damu Damian kepada Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PERINDO, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur. Foto/Iren Saat/Denore.id

Penyerahan SK dan Penyematan Tanda Pin Partai PERINDO oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai PERINDO, Kabupaten Manggarai Timur, Damu Damian kepada Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PERINDO, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur. Foto/Iren Saat/Denore.id

BORONG, DENORE.ID– Usai mendapat mandat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan Rana Mese, Vincensius Joni nyatakan tekad untuk menangkan kontestasi Pileg 2024 mendatang. Langkah menangkan target itu, dengan memperkuat seluruh jajaran pengurus desa. Pengurus di tingkat akar rumput menjadi lokomotif partai di masyarakat akar rumput.

Hal itu disampaikan Vincensius Joni, MMA, dalam sambutan usai menerima SK dan penyematan tanda pin dari Ketua PERINDO, Damu Damian, S.Sos., MM dan Sekretaris PERINDO, Paulus Sandri Aprianus Gagu, S.E.

Vincensius menjelaskan, pengalaman mengabdi sebagai ASN selama puluhan tahun menjadi referensi penting dalam mengambil keputusan bergabung bersama Partai PERINDO. Meskipun berkiprah di dunia politik memiliki tantangan, Namun lanjutnya, tantangan-tantangan itu dapat disinkronkan dengan pengalaman berbirokrasi.

“Kamar pasti berbeda. Setiap kamar ada tantangannya. Justru disanalah kualitas kader diuji,” jelasnya.

Karir Birokrasi

Diceritrakan Vincensius, jenjang karirnya berawal sebagai penyuluh KB kurang lebih 11 tahun sejak tahun 1993 sampai 2004. Selanjutnya, ditugaskan Kasie Kemasyarakatan di Dinas Kehutanan Kabupaten Manggarai. Bertugas di dinas inilah Vincensius menghadapi aneka masalah yang menutut penyelesaiannya seperti illegal logging dan perambahan hutan lindung.

Lepas dari situ menjadi Sekcam Kota Komba kurang lebih dua tahun, selanjutnya dipindahkan ke Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Manggarai Timur menduduki jabatan sebagai Kabid merangkap di Dinas Pertanian dengan jabatan yang sama.

Tahun 2015 didaulat menjadi Camat Rana Mese. Beberapa tahun kemudian dipindahkan ke Kesbangpol Kabupaten Manggarai Timur dengan jabatan Sekretaris. Jabatan ini diemban hingga pensiun.

Warga Siap Dukung

Vincensius Joni saat kunjungan kerja di Golo Mongkok, Desa Watu Mori, Kecamatan Rana Mese. Foto/Iren Saat/Denore.id

Usai menerima surat mandat dilanjutkan kunjungan kerja ke Golo Mongkok, Desa Watu Mori, Kecamatan Rana Mese. Kunjungan ini juga dalam rangka konsilidasi simpatisan PERINDO di wilayah itu. Beberapa simpatisan PERINDO menyatakan antusias terhadap figur Vincensius. Menurut mereka dia adalah figur yang tepat bergabung di Partai PERINDO.

“kami sangat senang dan bangga Bapak Vincensius Joni terpilih menjadi Ketua DPC Partai PERINDO Rana Mese. Dia figur yang pantas karena kami sudah tahu rekam jejaknya selama menjadi camat Rana Mese,” ungkap Kanisius Ntoma kepada Denore.id, Selasa (01/03/2022).

Kanisius mengaku, sebagai wujud dukungan kepada Vincensius, warga di wilayah tersebut kumpulkan KTP untuk diserahkan kepada Partai PERINDO. Menurutnya, hal itu penting agar Partai PERINDO bisa lolos verifikasi administrasi sebagai salah satu partai yang bakal bertarung pada kontestasi pemilu 2024 mendatang. (Iren Saat/Denore.id)

Share :

Baca Juga

Kabar daerah

Warga Mondo Kesal, Aliran Listrik Tak Kunjung Masuk

Kabar daerah

Rapat di Kelurahan Kota Ndora menyepakati eksekusi mati ternak berkeliaran bebas

Kabar daerah

Pemda Matim akan Tertibkan Tambang Ilegal dan Tempat Hiburan Malam

Kabar daerah

Pemdes Teno Mese Matim Diduga Gelapkan Dana BLT dan Bantuan Bencana

Kabar daerah

Pemkab Matim Tuntaskan Masalah Aset Daerah

Kabar daerah

Damu Damian Diusulkan Partai Perindo Maju Bupati Matim 2024

Kabar daerah

Damu Damian Bantu Meteran Listrik

Kabar daerah

Harga BBM Subsidi dan Non Subsidi di SPBU Borong Resmi NaikĀ